HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PTPN 1 Lakukan Pemantauan Lingkungan Hidup

PTPN 1 melaksanakan pemantauan lingkungan hidup, khususnya di PKS Pulo Tiga dan PKS Tanjung Sementok selama 2 hari tanggal 13-14 Juni 2011. ...

PTPN 1 melaksanakan pemantauan lingkungan hidup, khususnya di PKS Pulo Tiga dan PKS Tanjung Sementok selama 2 hari tanggal 13-14 Juni 2011. Pemantauan lingkungan hidup yang dilaksanakan PTPN1 bekerjasama dengan UPTD. Laboratorium Badan Lingkungan Hidup Sumatera Utara serta didampingi pengawas dari Badan LH Aceh Tamiang.

Menurut Staf PTPN 1 Bagian Lingkungan, Ir. Suprianto, Pemantauan lingkungan hidup ini merupakan pemantauan rutin yang dilakukan setiap semester yang merupakan kewajiban perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Adapun komponen-komponen yang dilakukan pemantauan meliputi; udara dan air. Udara meliputi udara emisi dari cerobong pabrik dan genset serta udara ambient (udara di sekitar pabrik dan perumahan), sedangkan air meliputi air limbah pada kolam terakhir sebelum dibuang ke badan air/sungai (outlet) dan juga air sungai 50 meter sebelum dan 50 meter setelah saluran pembuangan ke sungai. Semua komponen dan parameter tersebut akan dianalisis di Laboratorium Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara dan hasilnya akan diketahui sekitar 2 minggu kedepan. 

Menurut Ir. Suprianto, pihak PTPN 1 sangat serius dalam melakukan pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup, apalagi saat ini PKS. PTPN 1 Tanjung Sementok sejak tahun 2011 telah masuk Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) yang merupakan program nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup, sehingga pengelolaan dan pemantauan lingkungan sangat diutamakan.

Sumber : S. Mahdi | Suara-Tamiang.com