HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Masyarakat Tamiang Dambakan Stadion

Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang sangat merindukan adanya sebuah stadion, demi kelancaran pembinaan olah raga bagi atlit Bumi Muda Sedia te...

Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang sangat merindukan adanya sebuah stadion, demi kelancaran pembinaan olah raga bagi atlit Bumi Muda Sedia tersebut. Mengingat begitu besarnya minat para pecandu olah raga sepak bola, terbukti ketika membanjiri lapangan sepak bola Teupi Sungai Kecamatan Kota Kualasimpang, saat partai final Open Tournamet yang memperebutkan piala Jamaluddin T. Meuku beberapa waktu lalu.

Salah seorang pecinta sikulit bundar, Ramzi mengatakan, membludaknya para penonton sikulit bundar pada saat itu, merupakan suatu pertanda bahwa mereka sangat mencintai Olah raga Sepak Bola. Sudah  selayaknya Kabupaten yang sudah berdiri 9 tahun ini memiliki sebuah stadion, agar dapat mencetak bibit-bibit pemain bola yang berkualitas.

Hal ini juga dapat memacu Atlet sepak bola untuk menjadi seorang pemain yang handal dikemudian hari, dan banyak manfaat lainnya bila di Tamiang bisa berdiri sebuah stadion yang berstadart nasional. Selain itu akan mengurangi kerusuhan yang fatal pada saat adanya Tournament bergengsi, ujar Ramzi yang juga merupakan salah seorang guru olah raga tingkat sekolah dasar ditamiang.

Pacu Semangat
Hal senada juga diharapkan salah seorang pengamat sepak bola, Zulkifli, dengan adanya sebuah stadion akan memacu semangat Atlit untuk meraih berbagai prestasi Olah raga, yang nantinya akan dapat membawa nama harum daerah. Terutama bagi Tim PERSATI yang selama ini masih bertengger di Divisi III sejak beberapa tahun terakhir, katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dispora Kabupaten Aceh Tamiang, dalam tahun ini juga akan dilaksanakan pembangunan Stadion, melalui bantuan dana APBA preopinsi, bahkan penguman pemenang tender proyek tersebut sudah ada. Insyaallah dalam tahun ini juga aka dibangun, ungkap salah seorang sumber di instansi terkait yang tidak ingin disebutkan nanmaya.

Sumber : Harian Orbit Online