HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

LOGICA 2 Latih Komite Sekolah di Tamiang

Ilustrasi | Google Logika 2 Aceh Tamiang  melaksanakan pelatihan untuk komite sekolah guna membangun kemitraan dan kerja sama secara sine...

Ilustrasi | Google
Logika 2 Aceh Tamiang  melaksanakan pelatihan untuk komite sekolah guna membangun kemitraan dan kerja sama secara sinergis antara sekolah, keluarga dan masyarakat. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama enam hari dari tanggal 20-25 Juni 2011 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang. 

Muhammad Yusran,  District Manager Logica2, Rabu (22/6), mengatakan,  sekolah merupakan pranata sosial yang bersistem, yang terdiri dari komponen-komponen yang terkait dan saling mempengaruhi, sehingga semua pemangku kepentingan mempunyai pengaruh yang besar terhadap proses penyelenggaraan dan peningkatan mutu pendidikan. 

Menurutnya, orang tua siswa dan  juga masyarakat merupakan pemangku kepentingan yang harus dapat bekerja sama secara sinergis dengan sekolah untuk meningkatan mutu layanan pendidikan serta meningkatkan pengetahuan komite sekolah tentang mekanisme proses pembuatan anggaran pembelajaran sekolah dan implementasinya sesuai ketentuan yang ada.

Kadis Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Izwardi SIP dalam sambutannya mengatakan pendidikan bukan mutlak menjadi tanggung jawab pemerintah namun juga didalamnya menglibatkan peran aktif masyarakat  melalui komite sekolah,  dan pelatihan bagi komite sekolah ini adalah merupakan salah satu bentuk kemitraan yang strategis antara masyarakat dan sekolah, ujar Izwardi SIP.

Sumber : Suara.Tamiang.com