HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kapal Tenggelam Dijadikan Sarang Ikan

Ilustrasi | Google Kapal tenggelam yang diduga mengangkut ban Sepmor asal luar negeri yang dijadikan sebagai lokasi memancing ban  sejak ...

Ilustrasi | Google
Kapal tenggelam yang diduga mengangkut ban Sepmor asal luar negeri yang dijadikan sebagai lokasi memancing ban  sejak beberapa minggu belakangan ini, kini telah dijadikan sebagai sarang ikan oleh para nelayan.

Muzib (42), warga Kecamatan Bendahara, kepada Serambi, Minggu (12/6) mengatakan, sampai saat ini nelayan masih ada yang memancing ban di lokasi kapal tenggelam. Namun, karena ban tak ditemukan lagi, maka kini kapal itu telah dijadikan sarang ikan. “Kapal itu telah dijadikan rumpon atau sarang ikan dengan meletakkan daun kelapa yang diikat goni,”ujar Muzib.

Sebelumnya, ban sepeda motor (sepmor) yang hanyut dan banyak dipancing oleh nelayan di Kuala Termal, Desa Kuala Peunaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Namun, pemilik kapal yang tenggelam pada Desember 2010 lalu itu tidak melaporkan kejadian itu ke Polres Aceh Tamiang. Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Drs Armia Fahmi didampingi Waka Polres, Kompol A Azas Siagian SH MH kepada Serambi, Kamis (9/6) mengatakan, pihaknya sudah memperoleh informasi bahwa kapal yang diduga mengangkut barang dari luar negeri itu tenggelam akhir tahun lalu, diduga akibat mesinnya meledak.

“Lokasi tenggelamnya sekitar 45 mil atau setara 80 kilometer dari garis pantai Laut Tamiang,” sebut Kapolres. Meski kejadiannya lebih dari lima bulan lalu, lanjut Kapolres, tapi baru sekaranglah muatan kapal itu mulai mengapung di permukaan laut dan diketahui para nelayan. Sejak itu ramailah nelayan yang memburu ban sepmor baru tersebut dengan cara memancing ban-ban yang masih ada dalam kapal tersebut.

Sumber : Muhammad Nasir | Serambi Online