HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Di Lingkungan RSUD Tamiang Ternak Berpatroli 24 Jam Non Stop

Foto | Suparmin Seolah tak bertuan, meski hari sudah menjelang tengah malam, Kawanan ternak Kambing milik warga seputar Rumah Sakit Umum ...

Foto | Suparmin
Seolah tak bertuan, meski hari sudah menjelang tengah malam, Kawanan ternak Kambing milik warga seputar Rumah Sakit Umum (RSU) Daerah Tamiang Karang Baru, dengan bebas berkeliaran diarea RSU milik Daerah itu. Sedangkan pihak terkait tidak terlihat melakukan pencegahan maupun pengusiran. 

Berkeliarnya hewan ternak jenis sapi dan kambing dilingkungan Rumah Sakit  berplat mereh Aceh Tamiang tersebut sudah berlangsung lama, bedanya hanya satu, jika ternak sapi hanya waktu siang saja berada di area itu, namun kalau kawanan kambing dimaksud, mampu menghabiskan waktunya sepanjang siang dan malam di RSUD tersebut.

Anehnya, fenomena seperti ini sepertinya telah terjadi pembiaran dari pihak berkompeten.  Bahkan bagi pemilik hewan dimaksud juga tidak pernah memikirkan tentang keselamatan hewan peliharaannya dari tindak pencurian. Atau paling tidak para pemilik ternak harus ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dilingkungan RSU itu.
Seperti yang terjadi baru baru ini,  kawanan kambing yang sedang asyik bemain diarea RSU hingga tengah malam itu, sempat terekam oleh kamera wartawan persis didepan pintu ruang rawat inap Iskandar Muda. 

Pantauan wartawan di lokasi, jika menjelang pagi hari, banyak dijumpai kotoran kambing berserakan dilantai bawah tembok samping luar RS sehingga menebarkan aroma tidak sedap. Dan hal yang sama juga terjadi pada  sore hari,  banyak dijumpai tumpukan kotoran sapi direrumputan pekarangan RSU, sehingga mengurangi keindahan, kebersihan dan keasrian lingkungan Rumah Sakit.

“Seharusnya pada siang hari, pemilik kambing dan sapi harus menggembala maupun mengikat ternaknya ditempat penggembalaan, bukan melepaskan secara liar seperti ini, kalau beginikan sudah mengganggu ketertiban dan kenyamanan dilingkungan Rumah Sakit”, ungkap salah seorang keluarga pasien.

Selanjutnya,  orang yang tidak mau namanya ditulis tersebut mengatakan, kendati lingkungan RSU belum memiliki pagar keliling, namun jika tingkat kesadaran warga sekitar tentang kebersihannya tinggi, niscaya lingkungan RS juga akan tampak indah.

Sumber : Suparmin