HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

BBM Masih Langka di Aceh Tamiang

Ilustrasi | Google Bahan Bakar Minyak (BBM) bensin dan solar masih terjadi kelangkaan di Aceh Tamiang, hal ini terjadi sejak hari sabtu (...

Ilustrasi | Google
Bahan Bakar Minyak (BBM) bensin dan solar masih terjadi kelangkaan di Aceh Tamiang, hal ini terjadi sejak hari sabtu (25/6). Akibat kelangkaan BBM ini berbagai aktifitas masyarakat menjadi tersendat dan bahkan ada yang berhenti total.


Hasil pantauan, akibat kelangkaan bensin dan solar sebagian besar mobil  minibus jumbo jurusan Kualasimpang - Langsa dan Kualasimpang - Medan juga tidak beroperasi mengangkut penumpang.


Menurut salah seorang petugas SPBU Tanah Terban, Selasa (28/6), minyak bensin dan solar sebenarnya ada masuk pada sore hari kemarin, tetapi karena  sudah empat  hari masyarakat sulit mendapatkan bensin sehingga begitu masuk langsung habis, karena masyarakat memang sudang mengantri duluan.


Hasil pantauan di SPBU Tanah Terban, malam Rabu (28/6), bensin tidak dijual dalam jumlah besar, tetapi dijatah hanya dibolehkan Rp. 10.000 untuk satu sepeda motor.  Hal ini dilakukan pihak SPBU supaya semua masyarakat mendapatkan jatah bensin walaupun sedikit.


Kelangkaan minyak di Aceh Tamiang terjadi menyeluruh di semua SPBU, yaitu SPBU Manyak Payed, SPBU Tanah Terban, SPBU Kebun Tengah, SPBU Semadam dan AMPS Bukit Tempurung. Akibat kelangkaan minyak bensin di SPBU membuat harga minyak di tingkat eceran naik melambung mencapai harga Rp 8.000 - 10.000 per liter.

Sumber : Suara-Tamiang.com